Saturday, June 22, 2013

Budaya COPAS / COPY dan PASTE

| Saturday, June 22, 2013 | 0 comments
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
    Bagi seorang blogger istilah COPAS sudah tidak asing lagi bukan, karena tidak sedikit juga website / blog para blogger itu Cuma hasil penduplikasian sebuah artikel / konten orang lain. Sebenarnya saya, Diki! Dulu juga begitu hampir tidak ada artikel yang berasal dari buah tangan karya saya sendiri. Bagaimana tidak, saya dahulu begitu bingung ingin mengisi blog ini dengan artikel apa. Saya coba cari apa yang saya pikirkan dan tanpa piker panjang langsung saya copas. Tetapi sekarang Diki mulai belajar membuat artikel hasil ketik sendiri, karena apa ? nanti Diki jelaskan, simak dulu di bawah ini :

“Diki tadi siang lihat Berita di Metro Tv, sehabis itu ada sebuah cuplikan dengan judul Budaya, Instan atau Relevan. Kalau tidak salah ^^ dan yang teringat di benak pikiran Diki! Semua itu butuh proses, dan yang asli akan bertahan lama.”

    Langsung dengan respon Diki berfikir blog ini, Berarti kalau ‘COPAS itu adalah hal yang instan dan tidak akan bertahan lama’. Bisa jadi konten COPAS itu langsung tenar menduduki peringkat #1 Google, wajar! Itu karena cara curang, missal : kamu buka google dan search ‘Shaun The Sheep Episode Download’ Salah satu website / blog yang menduduki peringkat teratas / halaman pertama google adalah blog Diki ini sendiri dan beberapa waktu lalu ada orang yang tidak tahu aturan dan tahu malu :D COPAS Seluruh isi konten Diki berjudul ‘Free Download All 60 Episode Shaun The Sheep’ linknya : diki-pta.blogspot.com/2012/07/free-download-all-60-episode-shaun.html  Tidak Diki sangka, blog itu lebih tenar dan diatas peringkat Diki di google dengan pencarian kata kunci seperti di atas. Sungguh mengharukan #Kata Mr. Tukul ^^ Padahal Cuma COPAS dan Publis dengan judul sama, blog itu langsung TENAR L Padahal beberapa bulan hampir 1 tahun Diki bisa dapat posisi itu, tetapi blog itu Cuma 1 hari gantikan posisi Diki itu. Huaaa… Some one help me! Dia gunakan CHEAT / CURANG, Nggak GENTLE MAN! Akan tetapi Diki percaya lambat laun blog itu akan tersisih karena Cuma COPAS, Amin! ^^

Taukah anda apa manfaat COPAS itu ?
- Irit waktu .. :O
- Tidak Capek-capek ketik .. What?? :V
- Tidak pusing, mikir apa yang mau di postkan .. L
- Tingal klik kanan copy paste, dah selesai .. END!!

Tetapi itu bukanlah manfaat, itu hanya MALAS!
Akan TETAPI -_______- SO BAD FOR YOUR SITE!
-        Mematikan Kreativitas, Jelas! Karena tidak berusaha membuat konten hasil jerih payah buah karya tangan sendiri alias ketik dan pikirkan sendiri.
-        Mengurangi Popularitas, Kok bisa? Baca dulu ini, Masih ingat video Youtube “Sinta dan Jojo atau Norman Kamaru dengan Caiya-caiyanya? Atau yang pernah HOT, Demi tuhan! Arya wiguna?” Mereka kan langsung tenar, begitu videonya di upload Youtube, akan tetapi lambat laun mereka mulai terlupakan karena ada video baru yang lebih lucu dari videonya. Ini, kalau diperumpakan COPAS! Awalnya kamu langsung tenar, akan tetapi tak lama banyak konten dengan isi artikel yang sama namun isi dan kata-katanya lebih menarik, lambat laun posisi kita google tersisih dan tergantikan dengan yang baru yang lebih seru! Tetapi tak sedikit juga itu juga hasil copas.
-        Dan Membuat orang tahu blog copas itu tidak berkualitas, artinya blog / website itu kontenya mungkin akan sama dengan apa yang sudah dibaca para pengunjung di website / blog lainya. ^^

Jadi pada intinya adalah Mulailah belajar dengan mengebangkan kosa – kata yang kalian miliki, lebih bangga mana? Antara ‘mencuri (Copas)’ dengan ‘menghasilkan sesuatu namun jelek tetapi hasil karya’ sendiri? Pasti yang jelek / biasa karya sendiri bukan, sejelek apapun itu belum tentu dimata orang juga dipandang jelek. Bisa jadi itu berbalik jadi daya tarik guys. :D


Ingat! “YANG ASLI ITU SELALU BISA DIANDALKAN” Dan percayalah kosa – kata kamu itu akan menjadi daya tarik tersendiri disbanding blog lainya, nama kerennya ‘CIRI KHAS’. Sebetulnya Diki juga seringi copas, tetapi itu hanya Diki ambil intinya saja!

Maksutnya hanya Diki copy pokok pikirannya saja, dan sisanya! ‘KATA PEMBUKA, PENUTUP, DAN KATA MENARIK MENGEMBANGKAN POKOK ITU’ Diki kembangkan sendiri, ya walau masih kalah baik dari yang lain tetapi ini kan proses! Dan tidak instan ‘COPAS’ Sepenuhnya.

Kalau diibaratkan ‘BERIBU JALAN KE TUJUAN TETAP SATU TEMPAT DITUJU’ artinya ‘BERBEDA KATA – KATA ISI KONTEN ARTIKEL TETAPI TETAP SATU INTI POKOK PIKIRAN YANG INGIN DISAMPAIKAN’

Tetapi awal-awal waktu Diki juga sering Copas tanpa edit T_T maafkan saya, segera akan saya hapus kalau menurut saya tidak / kurang bermanfaat dan akan saya biarkan kalau itu bermanfaat walapun copas, hehe ... Yang penting kita saling mengingatkan, tapi soal copas itu ada sisi positivenya juga sih. Yah, terlepas dari semua kontroversi itu semua mari menjadi lebih baik. Yang sudah kita perbaiki yang belum ayo lebih baik.

Dan ini lebih FUN! Good Luck For Your Website or Your BLOG Guys!
Salam! 

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi, dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
Terima kasih atas kunjungannya U(^_^) semoga artikel ini bermanfaat.


 

Motivasi

Info Agama Islam