Tuesday, September 25, 2012

Kebakaran Gunung Lawu, Ngrambe Semakin Parah !

| Tuesday, September 25, 2012 | 0 comments
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Kemarau, sekarang ini lah musimnya kemarau banyak sumber-sumber air mengering dan kebakaran di mana mana !! saya nggak akan bahas soal kekeringan namun saya akan bahas tentang kebakaran, musim kemarau memang rawan kebakaran apalagi di daerah hutan jati atau hutan yang pohonya merangas berjatuhan untuk bertahan hidup !! saya ambil contoh saja di daerah saya .. di daerah saya terdapat gunung yang dibilang cukup besar yaitu gunung lawu, tingginya kurang lebih 3100 m ! 

Semenjak 2 hari terakhir ini gunung lawu yang kelihatan indah berwarna hijau, sekarang agak berubah warnanya .. jadi merah menyala di atas bagian tengah gunung !! tidak salah lagi ini akibat si jago merah yang membakar dedaunan kering di gunung lawu sana, saya kurang pasti tau apa penyebabnya .. tapi kalau tidak karena ulah manusia ya, karena faktor cuaca dan musim
kemarau ini ... kalau karena ulah manusia pasti ada yang sengaja membakarnya, dengan maksud dapat membersihkan daun daun kering, eh eh .. tak tau jadi malah meremen ke sana kemari dan menyebar ke mana-mana, atau kalau tidak ya karena tegesan rokok kalau orang sini bilangnya kalau bahasa indonesianya abu rokok, yang mungkin tidak sengaja dibuang ketumpukan daun-daun kering .. dan ini juga bisa jadi, karena cuaca yang panas begini daun kering mudah sekali untuk terbakar !! ^^"

kalau karena faktor alam pasti penyebabnya ya alam itu, maksudnya cuaca yang panas ini menyebabkan daun-daun kering di sana terbakar !! tapi entahlah apa penyebab pasti kebakaran gunung lawu itu yang jelas kita harus bertindak untuk sebisanya memadamkan api di sana .. namun karena kurangnya alat prasarana dan sarana di sana dan kurangnya rasa peduli terhadap lingkungan sekitar pasti nggak akan ada yang mau memadamkan api tersebut, tapi pasti juga ada yang sedang berusaha sebisanya memadamkan api di sana walau hanya beberapa puluh atau malah 1 2 orang saja. tapi kita berdoa saja ya ?? semoga apinya cepat padam, dan tidak membuat kerusakan alam gunung lawu yang parah amin !!

oh iya .. ini ada sedikit foto yang baru aku ambil tadi sehabis maghrib tadi, namun sayangnya nggan begitu jelas !! maklum hp saya biasa dan karena ini malam dan tempat saya yang lumayan jauh ..


 Dan hasil jepretan foto saya inilah jadinya !!
tambahan klik foto jika ingin ukuranya full ..






Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi, dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
Terima kasih atas kunjungannya U(^_^) semoga artikel ini bermanfaat.


 

Motivasi

Info Agama Islam