Rabu, 12 Juni 2013

2 Tips untuk menambah sinyal modem dengan mudah

| Rabu, 12 Juni 2013 | 0 komentar

Modem Sony Ericsson 3G
    2 Tips untuk menambah sinyal modem dengan mudah | Modem, Modulator Demodulator adalah suatu alat yang mengubah sinyal alanog ke sinyal digital ataupun sebaliknya. Modem sekarang banyak sekali jenisnya dan banyak sekali operator yang berlomba-lomba menjajakan produk modem mereka ke pasaran, namun tak semua modem itu sama kecepatanya. Ada yang kencang dan ada yang XL (Xtra Lemot), yang selalu kencang itu seperti speedy. Wajar ya kalau kencang soalnya pake kabel telephone rumah sih. Dan yang lemot itu modem eksternal biasa, tapi lemot ini karena mungkin beberapa faktor.


  1. Paket | Kamu membeli paket yang biasa, ya pasti nggak bisa ngebut. Jelas itu :D
  2. Jenis | Jenis modem apa yang kamu pakai, Smartfren / Prolink / yang lainya.
  3. Sinyal | Selain paket, sinyal juga berperan sekali dalam kecepatan modem itu sendiri. Semakin banyak sinyal yang didapat semakin besar pula kecepatan transfer datannya (Download dan Upload).
  4. Waktu | Rata-rata semua pengguna modem itu saat siang banyak sekali, nah ini yang membuat modem juga jadi lemot. :D
Nah kali ini yang akan Diki bahas lagi adalah bagaimana cara mencari / cara mendapatkan sinyal modem yang banyak, walaupun tempatnya terpencil seperti di Desa. Kalau di kota sinyal itu? So pasti nggak bakal bingung ya, tower dimana-mana soalnya Namun di Desa sebalinya jauh dari tower pemancar sinyal karena tempatnya di Desa. Seperti Diki itu, susah kalau cari sinyal :D
Kabel USB Perpanjangan  500 x 500

Tapi tidak perlu kawatir, kalian coba saja tips Diki ini :
  1. Cari tempat terbuka | Biasanya ini cukup efektif dalam mendapat sinyal, tapi tak semua tempat terbuka bisa membuat modem jadi kencang. Intinya kamu harus coba, tempat ini, itu, sana, sini. Sampai dapat tempat yang banyak sinyal dan bisa menambah kecepatan modem itu sendiri.
  2. Pakai kabel USB Perpanjangan | Kabel USB ini ada yang dikhususkan buat modem dan ada yang cuma kabel USB yang panjang saja. Kalau lihat di google yang khusus modem itu ada semacam benda bulat di kabelnya, Diki rasa itu mempermudah mendapat sinyal. Dan yang biasa juga nggak apa kok, kan di sini kita pakai untuk menancapkan modem di ujung kabel USB Perpanjangan yang kemudian kita taruh di tempat tinggi / tempat terbuka. Harus sabar juga ya, soalnya tak semua tempat itu banyak sinyalnya dan terkadang yang ada sinyal belum tentu juga menambah kecepatan download. Hard Work .. Ganbate :D
  3. Kalau sudah nggak tahan dengan modem agan yang masih aja lemot mendingan jangan dibanting karena emosi. Biarkan saja, lalu agan suruh Ortu berlangganan modem speedy aja. Selain sinyal stabil, lumayan lah 500Kbps cuma 190'an :D Dan kalau pake speedy yang hobi main game online pasti nggak bakal NGELIKE alias MACET saat main.
  Gimana? tertarik mencoba 2 tips dari Diki? Sialakan dicoba, karena jika sinyal kamu bagus bahkan bisa mencapai 2X / dua kali sinyal normal modem kamu akan Ngebut!!! Nggak percaya? butikan sendiri deh ... dan semoga berhasil.
Sekian dulu ya info Diki seputar "2 Tips untuk menambah sinyal modem dengan mudah", terima kasih .. Arigato .. : )

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Ada MASUKAN DAN PERTANYAAN? Tulis di KOLOM KOMENTAR di bawah ya Guys! ^^ Arigatoo...

 

Gabung di Lingkaran Google+ Yuk?

© Copyright 2014 by Diki Pradipta Tri Atmojo | Follow Diki di Twitter | Plurk atau like? Fans Page Diki | lihat! Deviant Art Diki