Tuesday, May 29, 2012

Go Green!! Save Earth

| Tuesday, May 29, 2012 | 6 comments
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
See how clean the water is where you are?
Wash off your handcuffsAnd know the hidden messages you hear?
They aren’t realYou tricked your mind to feel- On Letting Go, Circa Survive

Beberapa hari terakhir mungkin banyak temen-temen yang nerima comment di Friendster atau SMS dariku yang ada “fortune cookies” seperti ini…Go Green!!! Save Earth!!!…dan respon dari temen-temen pun beraneka ragam. Ada yang langsung ting!!!(ada icon bohlam di di atas kepala dia ), nyambung dengan apa yang aku sampaikan lewat kode itu . Tapi ada juga beberapa yang salah mengartikan itu dengan, “Selamatkan Uang!!! Selamatkan dari inflasi/deflasi dan bankrupt!!!” Oke… di postingan ini aku coba jelasin arti kode itu.
Go Green!!! artinya aku ngajak temen-temen untuk melakukan kepedulian lingkungan dengan menggunakan dan melakukan campaign green devices or things. Misalnya :menggunakan produk dan barang-barang yang ramah lingkungan (ada label eco-friendly atau ozone friendly).melakukan penghematan dalam menggunakan bahan bakar fosil(bensin, solar dan minyak tanah -masih ada?- ), atau dengan menggunakan bahan bakar bio-… lebih baik naik kendaraan umum danjalan kaki aja kalo tempat yang kita tuju nggak terlalu jauh. CO (karbon monoksida) dan Pb (timbal) yang di-emisikan mesin bensin sangat berbahaya bagi kesehatan; CO bisa masuk dalam darah dan bergabung dengan haemoglobin sehingga mengganggu fungsi utamanya sebagai pengikat Oksigen, Pb berbahaya bagi kesehatan terutama anak-anak dan ibu hamil karena kandungan logam berat bisa meracuni sel-sel otak pada janin.menolak plastic bag!!! Karena plastik itu senyawa yang susah teruraidan merupakan sumber metan (CH4) yang menyebabkan Global Warming!!! 
Kalo shopping, usahain bawa tas sendiri dari rumah ya!!!Nanem pohon dan membuat ruang terbuka hijau, karena daun dari pepohonan bisa menyerap emisi CO2 dari pembakaran.terus yang nggak kalah penting nih… Buanglah Sampah Pada Tempatnyadengan Dipilah Dulu Menurut Jenisnya!!! Sampah kering = sampah non organik, Sampah basah = sampah organik dan Sampah reduksi= sampah sisa pembakaran dari sampah organik dan non-organik.Lebih baik lagi kalo kita punya keranjang Takakura atau komposter sampah organik sendiri.Save Earth!!! 

artinya kampanye untuk menyelamatkan/mencegah bumidari dampak Global Warming (bukan ng-gombal warning ) yang efeknya udah kita rasain bersama, dengan melakukan Go Green!!! tadi. Dampak Global Warming misalnya :perubahan iklim besar-besaran di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia (musim hujan dan kemarau sudah tidak teratur).naiknya permukaan air laut yang disebabkan oleh mencairnya es di benua Antartika dan kutub utara.Penjelasan rinci tentang Global Warming bisa kamu baca di kategorienvironmental di blog ini.Btw, aku sendiri mulai sadar pentingnya melakukan movement ini setelah temen-temen di ITB melakukan anti-plastic bag campaign yang hasilnya luar biasa, bisa mengurangi penggunaan plastic bag (baca : tas kresek) akibat pemikiran remaja Bandung dan sekitarnya yang berubah menjadi peduli lingkungan setelah ikutan campaign ini. Juga “sindiran halus” dari kenalan asal SMAN 1 Semarang yang masih kelas XI dengan bertanya padaku, “apa yang udah dilakukan kak Ghani untuk menyelamatkan bumi?” Diperkuat lagi dengan acara Resik-resik Pantai Maron Semarang dimana aku bener-benerall out membasmi sampah plastik di sana. Last but not least, ayo temen-temen!!! Sukseskan Go Green!!! Save Earth!!!ini!!! Buktikan juga kalo kita bisa menyelamatkan bumi dari hal-hal keciltapi punya kontribusi besar untuk bumi seperti di atas!!!Go Green!!! Save Earth!!!

6 comments

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi, dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
Terima kasih atas kunjungannya U(^_^) semoga artikel ini bermanfaat.


 

Motivasi

Info Agama Islam