Saturday, July 27, 2013

Tata Cara Dan Niat Shalat Dhuha

| Saturday, July 27, 2013 | 0 comments
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
   Shalat Dhuha - Adalah Shalat yang dikerjakan waktu pagi hari dari puku 7 hingga pukul 11 menjelang Shalat Dhuhur. Shalat Dhuha pahalanya bisa mencukupi setiap anggota tubuh kita yang seharusnya kita perlu bertasbih setiap sehabis shalat. Padahal jika kita bertasbih bisa banyak sekali setiap sehabis shalat wajib, namun dengan shalat dhuha. Kita sudah menggantikan peran tasbih untuk seluruh anggota badan kita, Subhanallah ..


Tata Cara Sholat Dhuha
1. Pada rakaat pertama setelah Al-Fatihah membaca surat Asy-Syams
2. Pada rakaat kedua membaca surat Adh-Dhuha

Sholat dhuha bisa dilakukan 2, 4, 6, 8 atau 12 rakaat
setiap 2 rakaat diakhiri dengan salam

Niat sholat dhuha adalah:
Ushallii sunnatadh-dhuhaa rak’ataini lillaahi ta’aalaa.
Artinya: " Aku niat shalat sunat dhuha dua rakaat, karena Allah."

Doa yang dibaca setelah sholat dhuha:
اللَّهُمَّ إنَّ الضُّحَى ضَحَاؤُك وَالْبَهَا بَهَاؤُك وَالْجَمَالُ جَمَالُك وَالْقُوَّةُ قُوَّتُك وَالْقُدْرَةُ قُدْرَتُك وَالْعِصْمَةُ عِصْمَتُك اللَّهُمَّ إنْ كَانَ رِزْقِي فِي السَّمَاءِ فَأَنْزِلْهُ وَإِنْ كَانَ فِي الْأَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَإِنْ كَانَ مُعْسِرًا فَيَسِّرْهُ وَإِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَإِنْ كَانَ بَعِيدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضَحَائِكَ وَبِهَائِك وَجَمَالِك وَقُوَّتِك وَقُدْرَتِك آتِنِي مَا آتَيْت عِبَادَك الصَّالِحِينَ

Artinya :
"Ya Allah, bahwasanya waktu Dhuha itu adalah waktu Dhuha-Mu, kecantikan ialah kecantikan-Mu, keindahan itu keindahan-Mu, dan perlindungan itu, perlindungan-Mu". "Ya Allah, jika rezekiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi , keluarkanlah, jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang shaleh".

Semoga iman kita semakin bertambah di bulan suci ramadhan ini dan semoga dengan sering melakukan shalat Dhuha bisa mempertebal iman kita. Terima kasih ^^ telah membaca artikel Diki dengan judul 'Tata Cara Dan Niat Shalat Dhuha'.
Thanks for : achsanarea23.blogspot.com

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi, dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
Terima kasih atas kunjungannya U(^_^) semoga artikel ini bermanfaat.


 

Motivasi

Info Agama Islam