Saturday, July 20, 2013

Bibir Tidak Pecah / Kering Saat Puasa

| Saturday, July 20, 2013 | 0 comments
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
    Puasa, pasti ada saja masalah yang harus dihadapi! Ya, mengingat Manusia tak'kan terlepas dari masalah. Nah, kali ini Diki akan berbagi tips supaya BIBIR TIDAK PECAH / KERING SAAT BERPUASA. 

TIPS MENGATASI BIBIR KERINGSebelumnya kenapa sih? Bibir bisa kering / pecah-pecah, hal itu bisa jadi banyak hal! Contoh : Puasa kan kita hanya makan saat sahur dan berbuka saja, nah di sini mungkin kita jarang makan makanan yang mengandung vitamin C atau makanan yang asam-asam gitu ^^
So, bagaimana cara mengatasi dan mengobatinya? Lihat Tips N Trik yang Diki dapat dari google di bawah ini :D

Mengolesi Bibir Dengan Mentimun
Mentimun juga dapat menjadi pelebab bibir paling alami karna timun mengandung banyak air yang dapat memberikan pelembabab ekstra pada bibir, cara mengunakan nya potong timun lalu taruh di bibir dengan sedikit di tekan agar sari timun nya keluar. Timun juga dapat membuat bibir terlihat lebih halus.

Konsumsi Vitamin C
Cara lain untuk melebabkan bibir anda bisa mengosumsi Vit C ,Vit C bisa anda dapat kan dari memakan sayur,buah atau suplement tambahan saat buka dan sahur.
Menggunakan Lip Balm / Pakai Pelembab Bibir

Mencegah Bbir Kering Dengan Pelembab Bibir
Cara lain mencegah bibir kering adalah rajin mengaplikasikan lip balm. Carilah lip balm yang kaya moisturizer, mengandung minyak alami dan terdapat label SPF (sun protecting factor). Kandungan tersebut dapat menjaga bibir dari sinar matahari yang merupakan salah satu pemicu bibir kering. Berikut ini referensi produk lip balm yang bisa Anda coba.

Pengelupasan Kulit Bibir
Minimal seminggu sekali Anda harus mengelupaskan kulit mati di bibir. Caranya, basahi bibir dengan air hangat lalu gosok bibir dengan sikat gigi berbulu lembut. Lakukan perlahan agar tidak melukai bibir. Lebih baik lagi menggunakan produk pengelupas untuk bibir. Biasanya berbentuk seperti lipbalm. Kulit mati dan kulit kering akan lebih mudah terekelupas.

Hindari Makan Pedas Dan Asin
Saat berbuka puasa dan sahur hindari makanan pedas dan terlalu asin. Kedua jenis makanan ini dapat menyebabkan bibir dan mulut kering. Selain itu mengonsumsi makanan asin dan pedas membuat Anda cepat haus.

Perbanyak Konsumsi Sayuran Dan Buah
Saat makan malam dan sahur, konsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin E, C, A, antioksidan dan asam lemak esensial. Selain bisa menyembuhkan bibir kering, juga bisa melembabkan kulit.

Hindari Bernafas Dengan Mulut
Aliran udara panas yang keluar dari mulut bisa menjadikan bibir kering, untuk itu biasakan bernafas melalui hidung. Jika Anda sedang sakit hidung tersumbat atau flu, segera berobat.
Hindari Bibir Dari Air Liur

Bibir Kering Saat Berpuasa
Air liur sama sekali tidak membantu menghilangkan bibir kering. Malahan dapat memperburuk kondisi kulit bibir. Air liur yang menempel, membuat bibir semakin kering. Oleh karenanya, hindari terkena air liur.
Mengolesi Madu

Mencegah Bibir Kering Dengan Madu

Madu merupakan cara alami untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Selain dikonsumsi, Anda dapat mengoleskannya pada bibir. Masalahnya Anda tidak bisa mengoleskan bibir di tengah hari. Oleskan madu menjelang tidur. Saat sahur, minumlah madu sebanyak tiga sendok makan. Selain dapat mencegah bibir kering, madu juga memberikan Anda kekuatan selama berpuasa.
Perbanyak Minum Air Putih Saat Berbuka Dan Sahur

Tips Untuk Menghindari Bibir Kering
Air putih adalah hal termudah yang dapat dilakukan untuk menghindari bibir kering. Air mampu menjadi penyegar kulit di bibir. Konsumsi air putih setiap sahur dan buka puasa.

Demikan yang dapat Diki sampaikan, Terima kasih telah membaca artikel 'Bibir Tidak Pecah / Kering Saat Puasa' Ini ^^ Jangan lupa komentarnya ya??

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi, dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
Terima kasih atas kunjungannya U(^_^) semoga artikel ini bermanfaat.


 

Motivasi

Info Agama Islam