Sabtu, 15 September 2012

Cara Mudah Edit Foto Orang Dengan Foto Orang Lain Di Photoshop !!

| Sabtu, 15 September 2012 | 1 komentar

Pernah liat, foto orang yang nggak sebetulnya nggak asli namun ada pada foto tersebut ?? bingung ya ?? maksudnya pernah liat foto orang lain trus foto itu ada pada foto superman !! wah ... nggak mungkin kan ??
namun kita akan membuatnya mungkin dengan software photoshop !! bagaimana caranya .. saya akan memberikan sedikit keterangan dan selanjuntnya lihat pada gambar yang sudah diki upload ya ?? ^_^ hehehe ......
 lets do it now !! are you ready guys ?? okey lets round in the TKP .. hahaha .....






Langkah ke 1 #
Siapkan foto yang kiranya pas sesuai dengan fose wajah foto itu .. saya pilih foto teman saya dan Super Hero Superman .. ^_^
 

Lankah ke 2 #
Kita gunakan lasso tool yang berfungsi untuk memotong wajah foto teman saya dan akan di tempelkan ke foto yang ke-2 yaitu superman ... Ini dia gambaranya !!


Langkah ke 3 # 
Setelah anda melingkari foto wajah .. gunakan ctrl + alt kemudian geser scrool ke depan untuk memudahkan menggunakan lasso tool karena cara itu untuk memperbesar gambar !! usahakan mepet dengan wajah ya, agar lebih percepat .. ^_^


Langkah ke 4 #
Setelah menggunakan lasso tool tadi kita geser menggunakan, MOVE TOOL ..  dan geser ke wajah superman itu !! ^_^


Langkah ke 5 #
Kita minimize dulu ya, foto yang satunya .. biar nggak makan tempat, ^_^


Langkah ke 6 #
Di sini kita akan menyamarkan foto yang ada dibawah foto temanku tadi karena kelebihan sedikit, kita pakai blur tool .. kemudian klik pada background dan kita klik pada bagian yang ingin kita samarkan .. kliknya ke dalam bawah foto editan ya !! hehehe ...


 Langkah ke 7 #

Kita klik layer 1 !! bisa di lihat digambar .. kemudian klik MOVE TOOL .. Maka hasilnya akan seperti diatas !!
Langkah ke 8 #
Klik Image >> Adjustments >> Auto Levels ..
ini bertujuan untuk membuat warna otomatis pada foto editan (foto wajah teman saya) .. ^_^



Langkah ke 9 # 
Kita klik menu Image >> Adjustment >> Selective Color !!
fungsinya adalah untuk menyesuaikan warna foto editan / foto teman saya tadi sesuai dengan keinginan kita ..
bisa dipercerah / pun bisa diperhitam .. namun saya memilih untuk memperputih warnanya, agar supaya sesuai dengan kulit superman tadi !! hehehe ..... ^_^


Langkah ke 10 # 
Saya menyesuaikan warnanya seperti diagram di atas !!


TADAAA .............. !!!!!!!!!!!!
Foto editannya sudah jadi .. Lumayan mirip kan !! hehehe ... ... ... saya sebut "FATHAN MAN" hehe, itulah dikit cara yang bisa saya ajarkan kepada kalian, jadi jangan anggap photoshop itu nggak berguna ya !! kalau berkata begitu berati kalian belum pernah coba photoshop /pun nggak faham dengan menu-menunya !! kalau ini sih saya awalnya juga gitu, namun lama kelamaan .. juga sudah biasa dan sudah bisa edit photo !! hehe ..

Sekian dulu ya Pelajaran photoshop dari saya, semoga bermanfaat buat kalian yang ingin edit foto pake photo shop !!! kalau ada yang kurang jelas silakan bertanya pada kotak komentar yang sudah saya sediakan ya !! okey nggak plend ?? kalau okey .. kamu memang plend yang baik !! ^_^ :D ^$#^#$^^$^

1 komentar:

Diki Pradipta Tri Atmojo mengatakan... Reply Comment

hahaha .. oke gan !! makasih ..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Ada MASUKAN DAN PERTANYAAN? Tulis di KOLOM KOMENTAR di bawah ya Guys! ^^ Arigatoo...

 

Gabung di Lingkaran Google+ Yuk?

© Copyright 2014 by Diki Pradipta Tri Atmojo | Follow Diki di Twitter | Plurk atau like? Fans Page Diki | lihat! Deviant Art Diki